Share

Bos Mercedes Ultimatum Timnya

Fajar Anugrah Putra, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2016 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 24 37 1396493 bos-mercedes-ultimatum-timnya-E6ExusMJTO.jpg Mercedes. (Foto: AFP/William West)
A A A

MONACO – Mercedes sedang merasa insecure setelah dua pembalapnya, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, gagal finis di balapan seri Catalunya, Barcelona pada 15 Mei 2016. Rosberg dan Hamilton terlibat insiden saat balapan belum menghabiskan satu lap.

Meski Rosberg masih memimpin klasemen sementara dengan perolehan 100 poin, hasil empat kali menang dan berjarak 39 angka dari driver Ferrari, Kimi Raikkonen, tidak otomatis membuat Mercedes tenang. Tim yang bermarkas di Brackley, Inggris itu tak mau menjadikan keunggulan mereka di klasemen sementara sebagai alasan untuk bersantai dan menunda kerja keras.

“Kami diserang dari berbagai posisi saat ini. Kami harus tetap kompak dan fokus, lalu memukul balik saat akhir pekan nanti (GP Monaco),” ujar Toto Wolff, Mercedes Team Chief, mengutip dari BBC Sport, Selasa (24/5/2016).

Wolff meminta timnya tidak melakukan kesalahan. “Kami tak boleh membuang kesempatan lagi seperti di Barcelona,” tambah pria Jerman itu.

Kekhawatiran Wolff memang beralasan jika melihat penampilan pesaingnya. Ferrari yang menempatkan Raikkonen di posisi dua klasemen sementara pembalap jelas jadi ancaman yang nyata. Kekuatan mobil, tim yang solid, dan pengalaman Raikkonen adalah fakta yang objektif.

Tak hanya Ferrari, Red Bull pun bisa mencuri angka atau bahkan juara di Monaco. Prestasi Max Verstappen yang finis pertama di Catalunya dan makin bagusnya performa mesin Renault bisa berpotensi mengejutkan di Monaco.

Apalagi penampilan Hamilton yang masih berada di posisi tiga klasemen sementara pembalap belum juga stabil.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini