Share

Helm Khusus untuk Almarhum Pembalap F1

Fajar Anugrah Putra, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2016 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 24 37 1396593 helm-khusus-untuk-almarhum-pembalap-f1-6HpHfh7gAV.jpg Helm Grosjean untuk menghormati Bianchi. (Foto: Akun Twitter @RGrosjean)
A A A

MONACO - Pembalap Marussia, Jules Bianchi, terlibat kecelakaan mengerikan di GP Jepang pada 5 Oktober 2014. Saat itu mobil yang dikemudikannya menabrak mobil derek di pinggir trek balap akibat cuaca buruk yang menghalangi penglihatannya. Pembalap Prancis berusia 25 tahun itu meninggal pada 17 Juli 2015 akibat trauma berat di kepalanya, setelah koma sembilan bulan.

Nama Bianchi ternyata masih diingat oleh banyak orang, salah satunya pilot tim Haas, Romain Grosjean. Grosjean yang sama-sama berasal dari Prancis itu akan memberikan penghormatan untuk almarhum Bianchi saat balapan GP Monaco pada Minggu 29 Mei 2016. Pembalap 30 tahun itu akan memakai helm dengan corak spesial dan terpasang foto Bianch, menyadur dari Fox Sport, Selasa (24/5/2016).

Seri balapan GP Monaco memang menyimpan kenangan istimewa untuk Grosjean dan Bianchi. Saat keduanya mengikuti balapan F1 di Monaco pada 2014, Bianchi yang membela Marussia bisa finis diurutkan kesembilan meski memulai balapan dari peringkat 21.

Grosjean yang ketika itu masih menjadi pembalap Lotus berada di belakang Bianchi. Namun karena hukuman, Bianchi harus dinyatakan finis kesepuluh ketika itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini