Share

Cedera Tak Halangi Calon Tandem Lorenzo Raih Poin di Mugello

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2016 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 24 38 1396328 cedera-tak-halangi-calon-tandem-lorenzo-raih-poin-di-mugello-Z0bIE2fiUT.jpg Dovi sanggup finis di posisi lima meski alami cedera. (Foto: AFP/Gabriel Bouys)
A A A

FLORENCE – Pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku merasakan sakit pada bahu dan lengan kanannya saat mentas di seri keenam MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu 23 Mei 2016 malam WIB. Meski cedera, calon tandem Jorge Lorenzo di Ducati pada MotoGP 2017 mampu finis di posisi lima.

Dovi –sapaan akrab Dovizioso– memulai balapan dengan baik. Start dari posisi 13, pembalap berpaspor Italia sanggup melewati sembilan rider di depannya untuk menduduki posisi empat.

The Little Dragon –julukan Dovi– sanggup membuntuti Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan Marc Marquez yang berada di depannya hingga delapan lap awal. Namun, setelah balapan berlangsung setengah jalan, cedera mulai menganggu keseimbangan Dovi.

Alhasil, Dovi hanya finis di posisi lima setelah dilewati Dani Pedrosa dan Andrea Iannone di dua lap terakhir. Namun, finis di posisi lima merupakan raihan terbaik Dovi jika dibandingkan tiga race sebelumnya. Sebab, pada periode tersebut, kampiun 125 cc musim 2004 itu gagal menyelesaikan balapan.

“Setelah melalui setengah jalannya balapan, saya mengalami masalah pada lengan dan bahu kanan saya. Hal itu membuat saya kehilangan tenaga. Rasa sakit menurunkan kecepatan saya dan saya langsung membuat beberapa kesalahan,” jelas Dovi mengutip dari Speedweek, Selasa (24/5/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini