Share

Bintang Moto2 memang Bukan Pilihan Yamaha untuk Gantikan Lorenzo

Rully Fauzi, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2016 21:52 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 24 38 1396914 bintang-moto2-memang-bukan-pilihan-yamaha-untuk-gantikan-lorenzo-KUkIEHPHwL.jpg Alex Rins / foto: MotoGP.com
A A A

LESMO – Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, menyatakan kalau Tim Movistar Yamaha sama sekali tak pernah mempertimbangkan untuk menggaet bintang Moto2, Alex Rins sebagai pengganti Jorge Lorenzo musim depan.

Jarvis mengakui kalau  Maverick Vinales memang merupakan opsi utamanya sejak awal, dan merekrut rider senior yang berpengalaman adalahopsi kedua. Nah, memboyong rider Moto2 seperti Rins langsung ke tim utama Yamaha, diakui Jarvis sebagai langkah berisiko.

“Menggaet rider Moto2 dan langsung meletakkannya di tim pabrikan tak pernah menjadi pilihan kami. Saya rasa ini akan menjadi langkah beranin cenderung nekat bagi sebuah pabrikan top untuk melakukannya. Pabrikan top yang saya maksud adalah pabrikan yang sudah siap memperebutkan gelar juara dunia,” ungkap Jarvis, seperti dimuat Motorsport, Selasa (24/5/2016).

“Alex sudah menegaskan kalau ia hanya ingin motor pabrikan, padahal Tech 3 (tim satelit Yamaha) sudah menawarinya satu posisi. Jujur saja, motor kami di Tech 3 juga motor pabrikan. Motor mereka sangat mirip dengan Movistar Yamaha. Jika ia datang ke Tech 3, kami akan menyambutnya dengan hangat. Ia pebalap muda yang sangat menarik, tapi saya tak yakin apa keinginannya. Mungkin ia masih ingin mencari motor pabrikan, atau masih ingin menunggu,” urainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini