Share

Pengalaman Rio Haryanto Berkunjung di Kandang Barcelona

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2016 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 37 1397022 pengalaman-rio-haryanto-berkunjung-di-kandang-barcelona-mjeeZPTClN.jpg Rio Haryanto saat berada di Camp Nou Stadion. (Foto: FCB)
A A A

KATALUNYA - Jelang balapan Formula One (F1) GP Monako, pembalap kebanggaan Indonesia Rio Haryanto, menyambangi markas klub Barcelona, Stadion Camp Nou. Hal tersebut merupakan pengalaman pertama Rio dalam kunjungannya di klub tersukses di dunia.

Kunjungan Rio ke klub jawara La Liga 2015-2016 tersebut bukan hal yang aneh. Sebab selama membalap di seri Eropa, pembalap asal Surakarta tersebut memilih bermukim di Spanyol, tepatnya di Katalunya.

Putra dari pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati tersebut mengatakan ia sangat mengagumi skill pemain Barca, yakni Lionel Messi. Terlebih pemain terbaik dunia tersebut mampu mengecoh lawannya dan mencetak banyak gol bagi timnya. Lantas atas kunjungan tersebut, Rio mengaku senang dapat melihat isi dari museum Barca.

“Saya menyukai melihat bagaimana Messi bermain, ia seorang pemain yang memiliki keahlian teknis yang sangat tinggi, mampu melewati lawan-lawannya hingga mencetak gol,” kata Rio menukil situs resmi Barcelona, Rabu (25/5/2016).

“Saya senang berkunjung ke Camp Nou dan berkesempatan untuk menyaksikan gol-gol luar biasa dari pemain Barca. Saya belum pernah ke sini sebelumnya,” tuntas pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Saat ini, pembalap berjuluk Boboho itu tengah mempersiapkan diri menghadapi seri ketujuh Formula One  (F1), yang akan berlangsung di Sirkuit Monako, Minggu 29 Mei 2016. Rio bermodal finis di urutan ke-17 saat balapan pada balapan GP Spanyol di Sirkuit Katalunya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini