Share

Konsentrasi Jadi Modal Utama Membalap di GP Monaco

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Rabu 25 Mei 2016 05:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 37 1397033 konsentrasi-jadi-modal-utama-membalap-di-gp-monaco-KDhrhtucku.jpg Mitch Evans (Foto: Zanel Farha/Okezone)
A A A

MONAKO – Dua pebalap GP2 dari Tim Pertamina Campos Racing, Muhammad Sean Gelael dan Mitch Evans akan berupaya keras mendapatkan hasil kualifikasi yang bagus untuk balapan GP2 yang akan berlangsung di Sirkuit Monako pada hari Jumat 27 Mei 2016 dan Sabtu 28 Mei 2016 pekan ini.

Hasil kualifikasi menjadi krusial karena balapan di Monako punya tantangan besar dalam menyusul pebalap lain dengan karakter sirkuit jalan raya yang sempit dan tak memberikan toleransi kesalahan.

Menurut Evans, meski memiliki kesulitan, bukan berarti dirinya tak bisa bersaing di Monako. Baginnya, konsentrasi bisa membatu setiap pembalap untuk tetap berada di lintasan dan berakhir dengan poin.

“Kalau di Sirkuit Catalunya pebalap punya kesempatan banyak menyalip mobil lain, di Monako akan sangat sulit sekali,” ujar rekan Sean Gelael tersebut seperti dalam keterangan pers yang diterima oleh Okezone, Rabu (25/5/2016).

“Ruang untuk menyalip sangat sempit. Kita juga harus konsentrasi penuh karena di sini sama sekali tidak boleh membuat kesalahan sekecil apa pun,” tutup Evans tiga kali naik podium pada balapan GP2 musim-musim sebelumnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini