Share

Rekan Rio Haryanto Tak Sabar Ingin Menjajal Sirkuit Monte Carlo

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2016 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 37 1397052 rekan-rio-haryanto-tak-sabar-ingin-menjajal-sirkuit-monte-carlo-NXelhkqMMt.jpg Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto. (Foto: F1 Fanatic)
A A A

MONAKO – Pembalap Manor Racing, Pascal Wehrlein mengaku tak sabar untuk mengaspal pada seri keenam Formula One (F1). Sebab, ia akan menjalani debut perdananya di Sirkuit Monte Carlo Monaco yang terkenal memang memiliki trek yang sempit.

Memang lintasan sepanjang 3,367 kilometer tersebut memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan sirkuit lainnya yang ada di F1. Tak ayal lintasan yang sempit dinilai sangat tak mudah melakukan over take, alhasil para pembalap akan memanfaatkan kecepatan mobil.

 Rekan Rio Haryanto tersebut sebelumnya hanya bisa mendengar pengalaman dari driver lain kala melintas di Sirkuit Monaco. Kendati tak sabar ingin melintas, Wehrlein tetap akan fokus dan berkonsentrasi pada balapan.  

“Saya tidak bisa menyangkalnya, Saya sangat senang! Balapan ini tidak seperti yang lain dan meskipun mereka semua baru bagi saya di musim debut saya, rasanya spesial untuk bertanding di sini. Saya tidak bisa menggambarkan perasaan membalap di trek .Namun mendengarkan orang lain yang pernah melahap lintasan Monte Carlo benar-benar membuat saya merinding,” kata Wehrlein lewat press rilisnya kepada Okezone, Rabu (25/5/2016).

“Yang saya tahu adalah ini adalah balapan yang menuntut fokus dan konsentrasi penuh dari pembalap. Jadi, meskipun saya tak sabar untuk masuk ke dalam mobil dan melaju, saya menyadari bahwa ada banyak persiapan yang harus dilakukan sekarang,” pungkas pembalap berusia 21 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini