Share

Pol Espargaro Tak Pernah Dilirik Movistar Yamaha

Rabu 25 Mei 2016 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 38 1396956 pol-espargaro-tak-pernah-dilirik-movistar-yamaha-HkpVjJQKsc.jpg foto: MotoGP.com
A A A

LESMO – Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, mengungkapkan kalau Tim Movistar Yamaha tak pernah mempertimbangkan rider Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro, untuk didaulat sebagai rekan setim Valentino Rossi musim depan.

Saat ini, Pol tengah melakoni musim ketiganya dengan Tech 3 – yang merupakan tim satelit Yamaha, di bawah kontrak langsung dari pabrikan Garpu Tala. Walaupun begitu, Pol justru tak dipilih sebagai suksesor Jorge Lorenzo musim depan. Justru rider muda Suzuki Ecstar saat ini, Maverick Vinales, yang dipilih.

"Kami tidak mempertimbangkan Pol untuk tim pabrikan karena performanya selama beberapa tahun terakhir tidak cukup konsisten. Ya, levelnya tak cukup tinggi. Tahun lalu, Bradley Smith bahkan lebih unggul darinya di klasemen. Musim ini, Pol tampil lebih baik, tapi masih ada margin besar dengan rider terdepan,” papar Jarvis kepada Motorsport, Selasa (24/5/2016).

“Apakah Pol akan lebih baik jika membela tim pabrikan? Sangat mungkin, karena tim pabrikan punya perangkat ekstra yang bisa membuatnya lebih baik ketimbang satelit. Itu mungkin saja,” imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski begitu, Jarvis menyatakan masih ingin Pol bertahan di Tech 3 dan bertandem dengan Jonas Folger musim depan untuk menempa dirinya lagi.

“Kami masih sangat serius ingin mempertahankan Pol. Herve Poncharal (bos Tech3) telah berkata satu kursi akan tetap tersedia untuk Pol sampai ia menolaknya sendiri. Saya harap Pol terus bersikap dewasa sebagai rider, dan mungkin saja ia bisa menjadi rider tim pabrikan di masa depan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini