Share

Calon Tandem Rossi, Klaim Penampilannya di Mugello Jauh dari Harapan

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2016 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 38 1397001 calon-tandem-rossi-klaim-penampilannya-di-mugello-jauh-dari-harapan-dvgYO7ETH9.jpg Maverick Vinales. (Foto: Bikesport/ Bonnie Lane)
A A A

MUGELLO – Pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales mengaku penampilannya sangat jauh dari harapan kala mengaspal di Sirkuit Mugello.Kendati pada sesi kualifikasi, pembalap asal Spanyol terlihat bisa meraih podium.

Pada awal balapan Vinales sukses mengawali balapan pada urutan kedua. Bahkan ia bertekad bisa tampil maksimal, dan ingin meneruskan kesuksesannya  meraih podium saat seperti seri Prancis di Sirkuit Le Mans pekan sebelumnya.

Alhasil motor Suzuki GSX-RR yang dikendarai Vinales kehilangan kecepatan ketika memasuki tikungan pertama. Lantas ia mengatakan ada kesalahan saat memasuki gigi pada motornya dan juga akselerasi. Kendati demikian, ia hanya bisa finis di urutan keenam dan gagal melanjutkan tren positifnya.

“Saya sangat yakin bisa bersaing meraih podium. Saat latihan dan pemanasan, saya sudah sangat nyaman dan percaya diri menatap balapan dengan baik. Sayangnya, semua masalah datang sejak awal,” ucap Vinales mengutip Autosport, Rabu (25/5/2016).

“Saya punya start yang bagus, tapi saat memasukkannya ke gigi empat, ada yang salah dengan akselerasi motor dan membuat saya kehilangan banyak posisi. Kemudian masalah hilang dan semuanya berjalan normal pada sisa balapan,” pungkas pembalap berusia 21 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini