Share

Harapan Calon Tandem Rossi di Yamaha Musim Depan

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2016 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 38 1397018 harapan-calon-tandem-rossi-di-yamaha-musim-depan-eOg58nhxG4.jpg Valentino Rossi dan Maverick Vinales. (Foto: Crash)
A A A

MUGELLO –  Setelah baru dikonfirmasi kepindahannya ke Yamaha pada musim depan, Maverick Vinales berharap kemampuannya bisa lebih baik. Sebab, ia menilai setiap rider memiliki waktu untuk beradaptasi dengan motor barunya.

Pembalap asal Spanyol tersebut akan menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Jorge Lorenzo yang bergabung bersama Ducati Corse. Lantas, untuk menapaki karier yang lebih baik, Vinales mengungkapkan kelebihannya kala menunggangi kuda besi yang berasal dari negara pabrikan yang sama, yakni Jepang.

Pada musim ini Vinales sering mengeluhkan kinerja mesin motor Suzuki GSX-RR saat berada di tikungan. Tak ayal, Rookie of The Year musim lalu tersebut ingin merasakan perubahan kecepatan yang ada pada tim berlogo garpu tala itu.

“Dengan Suzuki saya selalu terbatas, bahkan motor mulai bergetar hingga membuatnya sulit untuk memacunya lebih cepat. Perkembangan sepeda adalah tentang gaya saya naik, namun dengan Yamaha setiap pengendara diharapkan untuk tetap cepat,” ungkap Vinales mengutip Crash, Rabu (25/5/2016).

“Ini bukan karena gaya yang berbeda dari Yamaha ke Suzuki karena Anda membutuhkan cara yang lebih lembut saat berada di tikungan dengan kecepatan. Kuncinya memang ada di gas dan selebihnya harus fokus,” tuntas pembalap berusia 21 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini