Share

Bos Yamaha Akan Mencari Tahu Penyebab Mesin Motor Rossi Keluarkan Asap

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2016 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 38 1397063 bos-yamaha-akan-mencari-tahu-penyebab-mesin-motor-rossi-keluarkan-asap-EPaiGL0bYb.jpg Lin Jarvis. (Foto: MotoGP)
A A A

MUGELLO – Bos Yamaha, Lin Jarvis, menyesalkan insiden yang dialami pembalapnya, Valentino Rossi kala mengaspal di Sirkuit Mugello. Kendati demikian, ia berjanji mencari penyebab mengapa mesin motor YZR M1 milik The Doctor mengeluarkan asap.

Motor yang dikendarai Rossi mengalami masalah mesin saat balapan tersisa 15 lap. Akibatnya ia gagal menyelesaikan balapan di depan pendukung setianya. Lantas Yamaha kemudian mengirimkan motor yang rusak tersebut ke Jepang untuk dilakukan identifikasi.

Tak pelak, Jarvis menilai apa yang terjadi di Sirkuit Mugello tak seperti balapan sebelumnya. Sebab, baru kali ini kuda besi milik Rossi dan Lorenzo bermasalah. Jarvis merasa kecewa karena tim berlogo garpu tala tersebut kehilangan poin, meskipun Lorenzo sukses keluar sebagai pemenang.

"Kami memiliki masalah yang sama pada kedua pembalap. Jelas itu sesuatu yang perlu kita selidiki penyebabnya. Karenanya bahan (penelitian) akan dikirim ke Jepang untuk mengidentifikasi masalah tersebut, dan sebelum ke Barcelona kita akan mengetahui penyebabnya, sekaligus dapat mengambil tindakan pencegahan,” kata Jarvis menukil MCN, Rabu (25/5/2016).

"Kami kehilangan kesempatan emas untuk tetap menjaga posisi satu-dua di Mugello. Tapi nasib buruk dan baik pergi bersamaan. Kami memiliki dua mesin selama balapan ini dan untungnya Lorenzo tidak mengalami masalah selama sesi pemanasan,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini