Share

WBC Belum Putuskan Status Lawan dari Deontay Wilder

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2016 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 43 1396996 wbc-belum-putuskan-status-lawan-dari-deontay-wilder-XGYBHgKUXJ.jpg Deontay Wilder. (Foto: Fansided)
A A A

LAS VEGAS - Juara tinju kelas berat WBC, Deontay Wilder meminta petinggi tinju dunia segera memberikan kepastian mengenai lawannya. Sebab calon lawannya, Alexander Povetkin tengah tersandung kasus doping.

Seperti diketahui, petinju asal Rusia tersebut tersandung kasus doping saat diuji oleh Asosiasi Relawan Anti-Doping Las Vegas (VADA). Ia positif menggunakan meldonium atau obat aditif yang juga digunakan oleh petenis Maria Sharapova.

Alhasil, duel yang seharusnya berlangsung akhir pekan kemarin di Megasport Arena, Moskow, Rusia, langsung ditunda. Bahkan Welder menyayangkan lamanya keputusan yang dikeluarkan oleh WBC, mengenai status Povetkin.

"Saya tidak tahu mengapa hal itu begitu lama diputuskan. Saya kira itu harus terlalu lama. Saya tahu bagaimana sistem pengadilan bekerja, tapi seharusnya WBC tidak terlalu lama memberikan kepastian," ucap Wilder mengutip  boxingnews24, Rabu (25/5/2015).

“ Itu sangat mengherankan. WBC selalu bicara soal programnya yang bersih (dari doping) berharap bisa mengetuk palu secepatnya. Mereka membuat kemunduran. Tinju selalu bahaya dengan doping dan harus melakukan sesuatu untuk masalah itu,”  tegas sosok berusia 30 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini