Share

Manajer Komentari Masa Depan Rio Haryanto di F1

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2016 04:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 26 37 1397906 manajer-komentari-masa-depan-rio-haryanto-di-f1-vAAtQDOPK8.jpg Rio Haryanto (Foto: AFP)
A A A

MONACO – Pembalab kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, sedang dalam persiapan untuk mengaspal di seri keenam gelaran Formula One (F1) musim 2016. Akan tetapi, selain harus mempersiapkan diri balapan di Sirkuit Monaco, Rio juga disibukan dengan isu dirinya bakal didepak dari kursi driver Tim Manor Racing.

Pasalnya hingga saat ini, Rio masih menunggak pembayaran dari statusnya sebagai Pay Driver Tim Manor yang mencapai 10 juta euro atau sekira Rp151 miliar. Bahkan tenggat akhir pelunasan tersebut harus dibayarkan oleh Rio pada akhir Mei 2016.

Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung oleh manajer Rio, Piers Hunnisett. Ia mengatakan bahwa sponsor utama Rio, Pertamina, sudah membayarkan kepada Tim Manor agar pembalap berusia 23 tahun tersebut bisa tampil sebanyak 11 seri di F1 2016.

“Sponsor (Pertamina) telah membayarkan kepada Tim Manor Racing agar Rio bisa membalap sampai seri ke-11 (GP Hungaria pada 24 Juli 2016),” jelas Hunnisett, seperti dilaporkan oleh Motorsport, Kamis (26/5/2016).

“Saya rasa tidak ada masalah di sana. Itu (pembayaran ke Tim Manor) sudah dibayarkan secara penuh. Ini hanya proses di Indonesia dengan pemerintah,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini