Share

Kualifikasi Jadi Kunci Sukses Sean Gelael

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2016 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 26 37 1397918 kualifikasi-jadi-kunci-sukses-sean-gelael-qAJWek8KSp.jpg Sean Gelael (Foto: Twitter Sean Gelael)
A A A

MONACO – Gelaran GP2 musim 2016 tengah memasuki pekan kedua tepatnya di Monako. Jelang balapan tersebut, setiap pembalap telah mempersiapkan mobilnya demi mendapatkan poin. Tak terkecuali pembalap Indonesia, Sean Gelael.

Sean yang tergabung dalam Tim Pertamina Campos Racing dikabarkan telah melakukan beberapa persiapan seperti menjajal simulator di markas tim yang berada di Valencia. Tak hanya itu, dirinya dan rekan setim, Mitch Evans juga telah berdiskusi dengan tim mengenai hal teknis dan non teknis.

Menurut pernyataan pers yang diterima oleh Okezone, Kamis (26/5/20016), baik Sean dan Evans telah mengincar kualifikasi sebagai kunci untuk meraih sukses dalam balapan di Sirkuit Monte Carlo mendatang. Akan tetapi, dengan pembagian dua grup ini maka tantangannya justru semakin besar bagi pebalap karena masing-masing grup hanya punya waktu 15 menit di sesi kualifikasi.

“Artinya pembalap hanya punya dua putaran untuk memanaskan ban. Kemudian pada lap ketiga atau keempat, kami harus mulai tancap gas untuk mencatat waktu tercepat,”kata Sean seperti keterangan pers yang diterima Okezone, Kamis (26/5/2016).

“Tak ada bedanya berada di grup tertentu. Sekarang tinggal bagaimana pembalap pintar-pintar memanfaatkan momentum yang pas untuk menggeber mobil ketika temperature ban sedang bagus-bagusnya,”ujar sean.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini