Share

Ricciardo: Saya Pembalap Tercepat di F1

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2016 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 26 37 1398278 ricciardo-saya-pembalap-tercepat-di-f1-hwDJm3QL8L.jpg Daniel Ricciardo (Foto: Reuters)
A A A

MONTE CARLO – Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, menegaskan dirinya adalah pembalap tercepat di grid Formula One (F1). Dengan paket mesin upgrade terbaru dari Renault, dia yakin bisa membuktikan ucapannya tersebut.

Ricciardo masih belum melupakan jalannya lomba GP Katalunya pada dua pekan lalu. Blunder tiga kali pit-stop membuat dirinya merosot ke urutan keempat setelah sempat memimpin balapan sebanyak 30 lap.

“Max (Verstappen) datang dan memenangi balapan pertamanya untuk tim, dan itu cukup impresif. Akan tetapi, saya masih memiliki keyakinan bahwa saya adalah pembalap tercepat di grid. Saya akan membuktikan itu,” kata Ricciardo, seperti dimuat The Age, Kamis (26/5/2016).

“Semoga akhir pekan ini, saya benar-benar bisa menunjukkannya. Circuit de Monaco adalah tempat terbaik untuk menguji kemampuan saya. Ini adalah trek sesungguhnya untuk para pembalap dan saya siap mengaspal,” jelasnya.

Musim ini sudah berusia lima seri, Ricciardo belum sekalipun berdiri di atas podium. Pembalap berkebangsaan Australia ini empat kali finis di posisi empat, sementara satu lainnya finis ke-11.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini