Share

Ricciardo Belum Bisa Lupakan Race di Katalunya

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2016 20:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 26 37 1398484 ricciardo-belum-bisa-lupakan-race-di-katalunya-yqvdTglJr5.jpg Daniel Ricciardo (Foto: Reuters)
A A A

MONTE CARLO – Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, masih belum bisa melupakan jalannya balapan GP Katalunya dua pekan lalu. Kala itu, posisi satu yang sempat dia pegang lepas dari genggaman.

Ricciardo memimpin lomba sebanyak 30 lap, namun dirinya kalah dari Max Verstappen setelah sang kolega hanya melakukan dua pit-stop. Dia sendiri melakukan tiga kali pit-stop.

Jelang seri berikutnya yakni GP Monaco, Ricciardo sudah berbicara dengan tim untuk mendapatkan penjelasan kenapa dirinya bisa finis keempat setelah sempat memimpin balapan. Pembalap berkebangsaan Australia ini mengaku dirinya kecewa.

“Jelas bahwa saya kecewa, dan ini sangat menyebalkan karena tidak bisa meraih posisi podium setelah berpotensi menjadi juara. Saya telah berdiskusi dengan tim dan mendapatkan banyak penjelasan. Kala itu, tiga kali pit-stop adalah hal terbaik untuk dilakukan,” kata Ricciardo, seperti dilansir Fox Sports, Kamis (26/5/2016).

“Tim berpikir Sebastian Vettel adalah pesaing utama saat itu, sehingga mereka menaruh saya untuk menjaga dia. Mereka berpikir tiga pit-stop adalah hal terbaik,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini