Share

Kolega Rio Haryanto Enggan Disamakan dengan Hamilton

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2016 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 26 37 1398513 kolega-rio-haryanto-enggan-disamakan-dengan-hamilton-eWMswWIEEf.jpg Pascal Wehrlein (Foto: Reuters)
A A A

MONTE CARLO – Penampilan apik Pascal Wehrlein di Formula One (F1) 2016 mengundang decak kagum. Pembalap Manor Racing tersebut bahkan digadang-gadang sebagai titisan sang juara bertahan F1 yakni Lewis Hamilton.

Meski berstatus rookie, penampilan Wehrlein tergolong matang jika dibandingkan dengan usianya saat ini yaitu 21 tahun. Pencapaian tertinggi pembalap berkebangsaan Jerman tersebut adalah finis di posisi 13 saat mengaspal Bahrain International Circuit.

Karena itu, publik kerap menyandingkan Wehrlein dengan Hamilton. Meski bakatnya dibanding-bandingkan dengan juara dunia F1 tiga kali, rekan setim Rio Haryanto tersebut enggan menanggapinya dengan serius.

“Saya tidak merasa seperti titisan Lewis. Saya lebih melihat diri saya sebagai calon pembalap Mercedes di masa depan, tapi saya bukan Lewis versi baru,” kata Wehrlein, seperti diberitakan GP Update, Jumat (27/5/2016).

“Saya memenangi kejuaraan DTM musim lalu bersama Mercedes. Saya adalah pembalap junior Mercedes, dan reserve driver Mercedes. Kans untuk gabung Mercedes tidaklah jauh. Mungkin jika tampil bagus di trek, saat nanti saya bisa menjadi pembalap mereka,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini