Share

Vinales: Saya dan Marquez Adalah Pembalap Masa Depan MotoGP

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2016 00:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 26 38 1397863 vinales-saya-dan-marquez-adalah-pembalap-masa-depan-motogp-nQxGPbneRt.jpg Maveric Vinales (Foto: AFP)
A A A

FLORENCE – Pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, meyakini dirinya dan rider Repsol Honda, Marc Marquez, akan menjadi pembalap masa depan MotoGP. Ia yakin dirinya akan menjadi salah satu penantang kuat Marquez dalam merebut gelar juara dunia.

Berkat gelar juara dunia Moto3 pada 2013 dan penampilan menjanjikan di MotoGP 2015, Vinales mendapat julukan The Next Marquez. Pembalap berusia 21 tahun itu dinilai akan mengikuti jejak The Baby Alien yang sudah begitu fenomenal semenjak menjuarai gelar juara di dua tahun pertamanya membalap di MotoGP.

Vinales mengaku senang melihat persaingannya dengan Marquez. Melihat apa yang terjadi musim ini, rider asal Spanyol itu percaya diri bisa menyaingi Marquez di beberapa musim mendatang.

“Jika hal-hal berjalan terus seperti saat ini, saya piker Marc (Marquez) dan saya akan menjadi pembalap masa depan dan pembalap yang benar-benar bersaing hingga akhir balapan,” tutur Vinales, sebagaimana diwartakan Crash, Kamis (26/5/2016).

Sepanjang musim ini berjalan, Vinales memang kerap kali bersaing sengit dengan Marquez. Hingga enam seri terlewati, pembalap yang per musim 2017 akan gabung ke Tim Movistar Yamaha itu baru sekali mengalahkan The Baby Alien, yakni pada GP Prancis. Saat itu Vinales finis di posisi tiga, sedangkan Marquez di posisi 13.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini