Share

Vinales Ingin Bertarung Hingga Buat Marquez Jatuh

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2016 03:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 26 38 1397864 vinales-ingin-bertarung-hingga-buat-marquez-jatuh-wrbIvhCz35.jpg Maveric Vinales (Foto: AFP)
A A A

FLORENCE – Pembalap muda Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, mengaku suka beradu dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez. Vinales secara terang-terangan menyatakan ingin bertarung sengit hingga membuat Marquez terjatuh di lintasan balap.

Sebelumnya, Vinales meyakini dirinya dan Marquez akan menjadi pembalap masa depan MotoGP yang akan bersaing sengit untuk merebut gelar juara dunia. Apabila melihat apa yang sudah ditunjukkannya sepanjang musim ini, rider berusia 21 tahun itu yakin bisa mewujudkannya di musim-musim mendatang.

“Saya suka bertarung dengannya (Marquez). Normalnya, mungkin terlihat sulit bagi saya mengalahkannya. Tapi, sebenarnya dia selalu membalap hingga melewati batas motor yang seharusnya,” kata Vinales, seperti diberitakan Crash, Kamis (26/5/2016).

“Jika Anda memiliki motor yang bagus dan bisa membuatnya mengendari motor hingga melewati batas, maka biasanya dia akan terjatuh. Itu adalah poinnya jika Anda ingin bermain dan memiliki kesempatan untuk membuatnya kehilangan poin,” sambung rider asal Spanyol itu.

Sepanjang musim ini berjalan, Vinales memang kerap kali bersaing sengit dengan Marquez. Hingga enam seri terlewati, pembalap yang per musim 2017 akan gabung ke Tim Movistar Yamaha itu baru sekali mengalahkan The Baby Alien, yakni pada GP Prancis. Saat itu Vinales finis di posisi tiga, sedangkan Marquez di posisi 13.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini