Share

Marc Marquez: Tikungan Jadi Poin Krusial di GP Austria

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2016 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 26 38 1398594 marc-marquez-tikungan-jadi-poin-krusial-di-gp-austria-r2dXGycJKS.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)
A A A

AALST - Grand Prix (GP) Austria memang masih baru di dalam kalender kompetisi MotoGP 2016. Meski demikian, hal tersebut bukan berarti membuat pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak tahu apa yang menjadi poin krusial pada balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring itu.

Sebelumnya, Marquez menyatakan sudah belajar tentang Sirkuit Red Bull Ring melalui tayangan ajang balap Formula One (F1). Tak hanya itu, pembalap berusia 23 tahun itu juga sudah pernah menjajal balapan pada sirkuit sepanjang 4,3 kilometer tersebut, tepatnya pada September 2015.

“Tikungan pertama dan kedua akan memberikan kesempatan terbaik untuk menyalip. Begitu juga di tikungan ketiga, kami bisa menyalip di sana,” kata Marquez, sebagaimana diberitakan Speedweek, Kamis (26/5/2016).

Menurut pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut, setelah melewati tikungan ketiga, akan sulit bagi pembalap mana pun menyalip lawan-lawan di depannya. Karena itu, ia menyimpulkan tiga tikungan pertama ada titik yang sangat krusial.

“Dari sana hingga garis terakhir, sulit bagi pembalap untuk menyalip, meski kalau dilihat dari bentuk tikungan masih ada sedikit harapan,” jelas juara dunia dua kali tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini