Share

PBSI Buru Bibit Unggul Tunggal Putri

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2016 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 26 40 1398374 pbsi-buru-bibit-unggul-tunggal-putri-QZs2uwmSQR.jpg Tim Indonesia dalam Piala Uber 2016 (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA – Tunggal putri masih menjadi kelemahan Indonesia ketika bersaing di kancah internasional. Untuk memperbaiki sektor tersebut, PBSI menyeleksi pebulutangkis tunggal putri yang masih belia.

Pada Kamis (26/5/2016), Pelatnas PBSI Cipayung dipenuhi pebulutangkis muda tunggal putri. Hingga Sabtu 28 Mei 2016, seleksi nasional tunggal putri ini akan digelar untuk mencari bibit-bibit andal.

Perkembangan di sektor tunggal putri dinilai lebih lambat jika dibanding nomor-nomor lain seperti ganda putra dan campuran yang masih menjadi andalan Indonesia. Sebanyak lima slot di sektor tunggal putri pelatnas akan diperebutkan para pemain muda yang berasal dari klub-klub besar di Indonesia.

Pada kelompok U-19, delapan pebulutangkis yang diundang akan memperebutkan tiga posisi terbaik untuk menghuni pelatnas. Sementara di U-17, akan dipilih dua dari delapan peserta.

“Seleknas tunggal putri ini adalah kebijaksanaan Binpres dan pengurus PBSI, khususnya dari arahan Pak Ketua Umum (Gita Wirjawan). Kami memang perlu menambah pemain tunggal putri karena sektor ini dinilai masih kurang dan juga untuk investasi atlet sebagai legacy kami kepada kepengurusan mendatang,” ujar Kepala Bidang Pembinaan PP PBSI, Basri Yusuf, seperti dimuat laman resmi PBSI, Kamis (26/5/2016).

“Pemilihan atlet di kelas U-19 murni dari hasil pertandingan selama selaknas. Kalau yang U-17 bukan dari rangking murni, tetapi juga pengamatan tim panelis yang merupakan legenda bulu tangkis Indonesia,” jelasnya.

Berikut daftar peserta Seleknas Tunggal Putri 2016:

U-19:

1. Ruselly Hartawan (Jaya Raya Jakarta)

2. Gabriela Meilani Moningka (Jaya Raya Jakarta)

3. Vehrenica Debora Rumate (Tangkas Jakarta)

4. Vioni Florencya (Tangkas Jakarta)

5. Aurum Oktavia Winata (Jaya Raya Jakarta)

6. Made Deya Surya Saraswati (Kejora Bali)

7. Ghaida Nurul Ghaniyu (Djarum Kudus)

8. Isra Faradila (Exist Jakarta)

U-17:

1. Wulan Cahya Suko Putri (Djarum Kudus)

2. Nalinica Rahadja (Exist Jakarta)

3. Putri Ayu Desiderianti (Exist Jakarta)

4. Chairunnisa (Mutiara Bandung)

5. Syalsabilla Vahira Irmawan (Exist Jakarta)

6. Eprilia Mega Ayu Swastika (Exist Jakarta)

7. Savira Sandradewi (Djarum Kudus)

8. Ayu Gary Luna Maharani (Djarum Kudus)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini