Share

Sean Gelael Sempat Alami Kendala di Kualifikasi

Reza Saputra, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2016 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 27 37 1398932 sean-gelael-sempat-alami-kendala-di-kualifikasi-0phzMaIN5x.jpg Sean Gelael. (foto:situs resmi Sean Gelael)
A A A

MONAKO – Sesi kualifikasi GP2 seri Monaco telah berakhir. Hasilnya, pembalap Indonesia yang tergabung dengan Pertamina Campos Racing, Sean Gelael, sukses mengambil posisi 13 pada awal balapan yang akan diselenggarakan pada Jumat (27/5/2016) waktu setempat.

 

Hasil tersebut tentu sangat membanggakan karena jika dibandingkan dengan balapan pertama musim ini di Katalunya, dirinya harus puas memulai balapan dari posisi paling buncit. Namun saat itu pada balapan kedua dirinya berhasil berada di posisi 13.

 

Sebagai catatan, babak kualifikasi GP2 dibagi dalam dua grup. Evans yang bernomor mobil ganjil berada di grup A dan mendapatkan kesempatan pertama untuk memulai kualifikasi yang berlangsung selama 15 menit. Sementara Sean yang bernomor mobil genap tergabung di grup B dan memulai kualifikasi setelah grup A selesai.

 

Babak kualifikasi diwarnai sejumlah insiden. Beberapa pebalap tidak bisa melanjutkan sesi kualifikasi karena menabrak pembatas lintasan. Yang terparah dialami pebalap Russian Time, Artem Markelov,  yang tergabung di grup B. Mobilnya meluncur dan menabrak pembatas lintasan hingga merusak bagian depan dan pengaman lintasan.

 

Akibatnya, sisa kualifikasi yang tinggal 3,48 menit terpaksa dihentikan sementara. Situasi ini sangat tidak menguntungkan pebalap lain, termasuk Sean. Namun, dengan sisa waktu yang sedemikian sempit dengan kondisi ban yang sudah mulai dingin, dirinya masih bisa mempertajam waktu dari satu menit 22,610 detik menjadi satu menit 20,877 detik.

 

“Cukup sulit untuk mempertajam waktu karena ban sudah dingin lagi,” kata Sean seperti dalam pernyataan pers yang diterima oleh Okezone, Jumat (27/5/2016).

Sementara itu rekan Sean, Mitch Evans berhasil mencatatkan waktu gemilang dengan meraih posisi empat pada awal balapan. Dirinya mengaku puas mengingat pada balapan pertama ia tak terlalu kompetitif.

 

"Akhirnya saya kembali! Hari ini mobil cukup kompetitif dan saya senang bisa start dari posisi depan karena itu amat penting di Monako," kata Evans

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini