Share

Hampir Crash di Hari Pertama GP Monaco, Ini Komentar Rio Haryanto

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2016 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 27 37 1398942 hampir-crash-di-hari-pertama-gp-monaco-ini-komentar-rio-haryanto-m1iC4ccw1e.jpg Rio Haryanto (Foto: REUTERS)
A A A

MONTE CARLO – Pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, melalui hari pertama seri keenam gelaran Formula One (F1) musim 2016 dengan sebuah insiden. Mobil Tim Manor Racing yang dikendarai Rio hampir saja mengalami crash ketika ia mengaspal di sesi latihan kedua.

Beruntungnya insiden tersebut tidak membuat mobil yang dikendarai Rio mengalami kerusakan yang parah, sehingga pembalap berusia 23 tahun tersebut mampu menyelesaikan sesi latihan kedua hingga berakhir.

Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Rio beberapa saat lalu. Ia mengatakan bahwa cukup puas dengan hasil hari pertama seri keenam F1 2016 yang berlangsung di Sirkuit Monaco tersebut.

“Hari ini berjalan cukup lancar sampai kecelakaan saya. Saya mendapatkan pagi yang baik, kami bekerja mengikuti rencana dan saya sudah menantikan percobaan dengan ban Ultrasoft,” jelas Rio dalam rilis yang diterima Okezone, Jumat (27/5/2016).

“Sayangnya, saya menginjak rem sedikit terlambat dan keras sehingga kehilangan kendali mobil setelah keluar dari terowongan dan menuju ke chicane. Untungnya, benturan dengan dinding Armco tidak terlalu keras dan mobil tidak rusak terlalu parah,” tandas pria asal Jawa Tengah itu.

Rio sendiri mengakhiri dua sesi latihan hari pertama GP Monaco dengan hasil yang kurang memuaskan. Meski begitu, ia mampu mengungguli rekan setimnya, Pascal Wehrlein, yang menghuni urutan paling buncit di dua sesi tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini