Share

Harapan Rio Haryanto di Hari Kedua GP Monaco

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2016 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 27 37 1398943 harapan-rio-haryanto-di-hari-kedua-gp-monaco-XDWbVURv7I.jpg Rio Haryanto (Foto: REUTERS)
A A A

MONTE CARLO – Pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, masih belum mampu menunjukkan tajinya dalam dua sesi latihan bebas seri keenam gelaran Formula One (F1) musim 2016. Bagaimana tidak dari dua sesi tersebut, Rio hanya mampu menempati urutan ke- 21.

Dalam sesi latihan bebas pertama yang berlangsung di Sirkuit Monaco tersebut, Rio hanya mampu mencatakan waktu 1 menit 18.647 detik. Sedangkan di sesi latihan bebas kedua, pembalap berusia 23 tahun itu mencatatkan waktu 1 menit 20.528 detik.

Meski gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya, Rio sukses mengungguli rekan setimnya, Pascal Wehrlein dalam dua sesi latihan bebas tersebut. Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Rio.

Pembalap kelahiran Surakarta, Jawa Tengah pun lalu membeberkan harapannya jelang berlangsungnya sejumlah sesi di hari kedua GP Monaco. Rio berharap bisa meraih lebih banyak keberuntungan lagi.

“Kami memiliki satu hari ekstra untuk mempersiapkan mobil, yang sedikit meringankan tekanan pada orang-orang di tim (Manor),” ucap Rio dalam rilis yang diterima oleh Okezone, Jumat (27/5/2016).

“Meski demikian, sayang sekali bahwa saya tidak dapat menyelesaikan program persiapan yang merupakan kunci di sini. Saya mengharapkan keberuntungan lebih baik di FP3,” tuntas mantan pembalap ajang GP 2 tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini