Share

Daniil Kvyat Tidak Seharusnya "Dibuang" ke Toro Rosso

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2016 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 27 37 1399182 daniil-kvyat-tidak-seharusnya-dibuang-ke-toro-rosso-WsKrq01VOi.jpg Daniil Kvyat (Foto: AFP)
A A A

MOSKOW – Pembalap mobil asal Rusia, Mikhail Aleshin menyayangkan keputusan Tim Formula One (F1), Red Bull yang memindahkan Daniil Kvyat ke tim satelitnya, Toro Rosso. Keputusan tersebut diambil Tim Red Bull jelang GP Spanyol, beberapa waktu lalu.

Beberapa pihak menilai keputusan tersebut diambil oleh pihak Red Bull karena insiden perdebatan pemuda asal Rusia itu dengan pembalap Tim Ferrari, Sebastian Vettel. Kendati demikian, pihak Tim Red Bull memastikan bahwa insiden tersebut tidak ada hubungannya dengan perpindahan Kvyat ke Toro Rosso.

Aleshin menilai Kvyat tidak pantas menerima perlakuan itu. Menurutnya, Kvyat telah berhasil menunjukkan performa impresifnya bersama Red Bull.

“Saya mengenal dia dengan baik, sejak ia memulai karier membalapnya. Saya tidak setuju dengan apa yang terjadi kepadanya. Namun di sisi lain, dia masih berada di F1. Saya kira telah terjadi sesuatu dengan Red Bull,” ujar Aleshin, sebagaimana dikutip dari Motorsport, Jumat (27/5/2016).

“Ada banyak kejadian politik di sana dan itu memengaruhi setiap orang. Jadi saya tidak terkejut dengan apa yang terjadi, tetapi saya tidak senang dengan hal itu. Daniil adalah pembalap yang bagus dan ia telah dapat menunjukkan kemampuannya dengan sangat baik,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini