Share

Rio Haryanto Tetap Merendah ketika Dibandingkan dengan Rekan Setim

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2016 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 27 37 1399815 rio-haryanto-tetap-merendah-ketika-dibandingkan-dengan-rekan-setim-TeYKOBZGc5.jpg Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto. (Foto: F1 Fanatic)
A A A

MONTE CARLO – Pembalap muda kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, tetap merendah ketika kemampuannya dibandingkan dengan rekan setimnya Pascal Wehrlein. Menurut dia, Wehrlein belum menunjukkan penampilan terbaiknya selama tampil di Sirkuit Monaco.

Dari dua kali sesi latihan, pria kelahiran Surakarta itu mencatat waktu lebih baik dibandingkan pembalap asal Jerman. Rio mencatatkan waktu 1 menit 20,528 detik atau unggul 0,340 detik dari Wehrlein. Lantas, ia menyatakan beruntung mengenal lintasan lebih dulu dibandingkan rekannya itu.

“Pascal tidak boleh dianggap remeh, itu pertama kalinya dia melakukannya di sini dan dia sudah tampil sangat baik. Saya punya keuntungan dalam mengetahui trek yang lebih baik ketimbang dia. Sejauh ini saya cukup senang dengan performa saya dan bisa menggunakan pengalaman di GP2 dan membawanya ke Formula 1,” ucap Rio ," ucap Rio, seperti dimuat GPUpdate, Sabtu (28/5/2016).

Pada latihan bebas kedua, Rio sempat mengalami insiden karena ia menilai kejadian tersebut sangat memalukan. Ia kehilangan kendali saat melewati terowongan dan melintasi chicane yang diakhiri dengan menabrak dinding pembatas sirkuit. Namun, ia optimistis dengan kecepatan jet daratnya yang bisa bersaing dengan Tim Sauber.

"Sangat memalukan itu bisa terjadi sebab kami tidak bisa berlatih lebih lama. Tapi melihat kinerja di seluruh latihan, kami tidak terlalu jauh dari Sauber,” tuntas pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini