Share

Loris Baz Dipastikan Absen di GP Katalunya

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2016 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 27 38 1399083 loriz-baz-dipastikan-absen-di-gp-katalunya-PximWRWy9u.jpg Loriz Baz (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

JENEWA – Pembalap Tim Avintia Racing, Loris Baz dipastikan absen di seri ketujuh di Katalunya, Spanyol, awal Juni nanti. Baz terpaksa absen karena terkena cedera pasca insiden yang terjadi di Mugello, akhir pekan lalu.

Pembalap asal Prancis tersebut terjatuh saat terjadi tabrakan beruntun dengan dua pembalap lainnya, Jack Miller dan Alvaro Bautista di tikungan pertama. Akibat dari insiden tersebut, Baz harus menjalani operasi kaki di Jenewa.

Pria asal Prancis tersebut mengaku dirinya tidak hanya mengalami patah kaki, tetapi ia juga mengalami cedera di tulang ligamen. Baz tidak dapat memungkiri bahwa dirinya merasa kecewa tidak dapat ikut serta di GP Katalunya.

“Ini sangat mengecewakan karena cedera yang saya alami cukup parah. Saya juga butuh waktu untuk masa penyembuhan. Saya tidak hanya mengalami patah tulang karena ligamen saya juga cedera. Itu adalah cedera yang rumit, tetapi saya senang dengan penanganan dari tim dokter,” tutur Baz, seperti dilansir dari laman resmi MotoGP, Jumat (27/5/2016).

“Sayangnya, keajaiban tidak terjadi. Tulang saya tidak dapat sembuh dalam waktu sepekan. Jadi tidak mungkin saya pulih di Barcelona. Saya ingin kembali balapan di Assen, kami akan bekerja keras agar hal itu terjadi,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini