Share

Jelang GP Barcelona, Espargaro Dapat Dua Sasis Baru

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2016 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 27 38 1399757 jelang-gp-barcelona-espargaro-dapat-dua-sasis-baru-lMeMS9UG2g.jpg Suzuki fokus perbaikan mesin. (Foto: AFP)
A A A

VALENCIA – Jelang memasuki seri balapan ketujuh di Sirkuit Katalunya, Barcelona, Aleix Espargaro mendapat dua sasis baru untuk kuda besinya. Sasis tersebut didapat karena Suzuki telah melakukan pengujian secara privat di Valencia, Spanyol.

Memang kali ini fokus utama Suzuki pada tes Valencia untuk meningkatkan traksi dan grip motor GSX-RR. Bahkan dua rider mereka, Maverick Vinales dan Espargaro, menjajal dua spesifikasi sasis yang berbeda.

Tak ayal, Espargaro mengatakan pengujian yang diikuti menjadi ajang membenahi masalah yang terjadi di Mugello. Sebab, masalah pada motor membuatnya cuma bisa finis di peringkat kesembilan.

“Akhir pekan di Mugello cukup sulit tetapi pengujian selalu penting bagi kami karena masih dalam proses pembangunan dan perlu berkembang secepat mungkin. Di sini kami punya banyak hal untuk diuji sebagai tim dan pabrikan ini bekerja sangat keras untuk memberikan dukungannya,” ucap Espargaro, mengutip dari Crash, Jumat (27/5/2016).

“Kami punya dua langkah yang berbeda pada sasis dan salah satunya memberi saya perasaan positif, jadi kami telah buat langkah ke depan. Tentu saja kami perlu menyelidiki lebih lanjut pilihan kami, di Barcelona kami akan melanjutkan pekerjaan ini,” tuntas pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini