Share

Cleveland Tembus Putaran Final NBA

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2016 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 28 36 1400217 cleveland-tembus-putaran-final-nba-6Gn5sm4SKU.jpg Cavaliers saat melawan Raptors. (Foto: Claveland.com)
A A A

TORONTO – Cleveland Cavaliers akhirnya menembus putaran final di kompetisi tertinggi bola basket NBA. Tim asuhan Tyron Lue menang dengan skor 113-87 (agregat 4-2) di pertandingan game keenam final Wilayah Timur melawan Toronto Raptors.

Cavs pernah membutuhkan waktu 37 tahun untuk mencapai final NBA untuk kali pertama pada 2007. Namun berkat LeBron James, mereka mendapat kesempatan kedua untuk berkesempatan merebut gelar, usai menyudahi perlawanan Raptors di game keenam.

Pada laga kali ini, LeBron menjadi inspirator kemenangan Cavs dengan mencetak 33 poin, 11 rebound, dan enam assists. Sementara Kyrie Irving menyumbangkan 30 angka, empat rebound, dan sembilan assist.

Alhasil, LeBron mengharapkan timnya bisa tampil lebih baik lagi. Sebab, mereka sempat mengalami pasang-surut di tiga putaran sebelumnya.

"Kami telah membahas semua hal dan saya masih memiliki keyakinan bahwa kami bisa lebih baik. Kami telah mengalami pasang surut di tiga putaran sebelum, semoga ini bisa dijadikan sebagai pelajaran berharga," kata LeBron, seperti diberitakan Reuters, Sabtu (28/5/2016).

Cavs tinggal menunggu pemenang di final Wilayah Barat yang mempertemukan Golden State Warriors versus Oklahoma City Thunder. Sementara Thunder unggul 3-2 atas Stephen Curry dan kawan-kawan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini