Share

Pertamina Campos Racing Raih Poin Pertama di Monaco

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2016 02:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 28 37 1399875 pertamina-campos-racing-raih-poin-pertama-di-monaco-tHZ2NE0nYR.jpg Sean Gelael dan Mitch Evans (Foto: Zanel Farha/ Okezone)
A A A

MONAKO — Dua pembalap Pertamina Campos Racing, Mitch Evans dan Sean Gelael, mendapatkan hasil memuaskan pada balapan Feature GP2 di sirkuit Monako, Jumat 27 Mei 2016. Mitch Evans berhasil menyelesaikan balapan dengan finis di posisi kelima dan mendulang 10 poin, sedangkan Sean finis di posisi ke-13, sesuai dengan target tim yakni di posisi 15 besar.

Adapun pembalap Indonesia lainnya, Philo Paz Patrick Armand finis di peringkat 16. Bagi Philo ini merupakan keberhasilan pertamanya menyelesaikan balapan setelah dua kali mengalami masalah mobil pada balapan di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, dua pekan lalu.

Jalannya balapan diwarnai sejumlah insiden yang merupakan karakteristik balapan di Monako. Beberapa pembalap terdepan, bahkan harus menelan kekecewaan karena tak mampu melanjutkan balapan. Sergey Sirotkin, yang tampil mengesankan di babak kualifikasi dan meraih start terdepan, menjadi pembalap pertama yang tersingkir. Meski gagal menyelesaikan balapan, sosok pembalap uji coba Renault Formula One tersebut berhak mendapat empat poin dengan keberhasilannya meraih pole position.

Gelar juara diraih oleh pembalap tim Russian Time, Artem Markelov. Pembalap Rusia ini finis di depan pembalap Perancis yang membawa bendera tim Racing Enginering Norman Nato dan pembalap tim MP Motorsport Oliver Rowland.

Markelov yang finis di posisi pertama akan start dari posisi delapan. Sementara pembalap Carlin, Marvin Kirchhofer yang finis di peringkat delapan, akan memulai balapan di posisi pertama, yang diikuti Giovinazzi di urutan kedua. Evans yang finis ke lima akan start dari posisi keempat, sama seperti balapan pertama.

Balapan kedua akan dilangsungkan pada Sabtu (28/5/2016). Pada balapan tersebut posisi delapan teratas akan mengalami perombakan ketika pertama kali melintas garis start.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini