Share

Tim F1 Gunakan Teknologi Halo Dibandingkan Austoscreen pada Musim 2017

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2016 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 28 37 1400249 tim-f1-gunakan-teknologi-halo-dibandingkan-austoscreen-pada-musim-2017-q4Swd2a8iT.jpg Ferrari kala menjajal teknologi Halo. (Foto: Independent)
A A A

MONTE CARLO – Para petinggi Formula One (F1) akhirnya memilih memodifikasi perangkat keselamatan Halo untuk musim 2017. Pertemuan tersebut diputuskan perangkat tersebut dipilih karena lebih dulu diperkenalkan ketimbang Aeroscreen yang diperkenalkan Red Bull.

Seperti dilansir Independent, Sabtu (28/5/2016), selain petinggi tim Formula One, pertemuan tersebut dihadiri Race Director dan Charlie Whiting. Inti pertemuan adalah membahas dua sistem proteksi kokpit yang akan dipakai pada 2017. Tim harus memilih antara memakai Halo atau Aeroscreen.

Seperti diketahui, teknologi Halo diperkenalkan dan telah diuji coba pada sesi latihan pramusim 2016 oleh Ferrari. Sedangkan Aeroscreen yang dikembangkan Red Bull baru diperkenalkan beberapa pekan yang lalu. Kendati demikian perangkat tersebut menerima banyak dukungan dari sebagian besar tim dan juga fans.

Namun kekhawatiran muncul apabila memilih Aeroscreen, para peserta rapat mengkhawatirkan adanya risiko tersembunyi apabila memaksakan tetap digunakan pada 2017. Tak ayal keputusan final tentang kedua perangkat tersebut harus dibuat pada 1 Juli 2016.

Dengan waktu tersisa yang sangat terbatas, tim-tim terpaksa memilih. Halo dianggap sebagai solusi yang lebih masuk akal agar menghindari pembalap dari insiden yang berbahaya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini