Share

Haas Ingin Sempurna di Monaco

Daniel Setiawan, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2016 01:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 28 37 1400315 haas-ingin-sempurna-di-monaco-tQuO1aMogf.jpg Romain Grosjean (Foto: Getty Images/Clive Mason)
A A A

MONTE CARLO – Jelang berlaga di sirkuit Monte Carlo, Monaco, tim debutan Formula One (F1) Tim Haas F1 sudah melakukan berbagai analisa dan persiapan. Menurut sang team principal, Guenther Steiner, tak boleh ada kesalahan sekecil apa pun ketika mentas di Monaco.

Tak mengherankan jika Steiner begitu memerhatikan karakteristik balapan di Monaco. Trek sepanjang 3,3 kilometer tersebut memang memiliki trek yang sempit dengan berbagai tikungan bermanuver.

Kiprah Tim Haas musim ini tidak bisa dikatakan mengilap kendati Romain Grosjean tampil apik di seri pembuka. Belakangan performa kedua pembalap cenderung stagnan. Pada seri sebelumnya di Katalunya, Grosejan gagal menyelesaikan balapan. Sementara Esteban Gutierrez finis di posisi 11.

“Selama balapan semuanya berjalan menegangkan karena jika Anda melakukan sedikit kesalahan saja Anda bisa menabrak dinding,” ujar Steiner seperti dikutip dari laman resmi F1, Minggu (29/5/2016).

“Untuk melakukan overtaking pun sulit. Akan banyak tekanan ketika hari Sabtu saat sesi kualifikasi daripada saat balapan karena pada balapan posisi Anda di grid sudah diketahui,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini