Share

Alasan Valentino Rossi Sering Ganti Gaya saat Balapan di MotoGP

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2016 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 28 38 1400060 alasan-valentino-rossi-sering-ganti-gaya-saat-balapan-di-motogp-dCC5wEOxtm.jpg Valentino Rossi (Foto: Situs resmi MotoGP)
A A A

MUGELLO - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dikenal sebagai pembalap yang suka berganti gaya balap. Keharusan memahami apa yang dibutuhkan rupanya menjadi alasan mengapa Rossi sering mengganti gaya ketika balapan di MotoGP.

Rossi mengakui dirinya suka sekali mengganti gaya balap. Menurut pembalap berusia 37 tahun tersebut, hal tersebut dilakukannya karena memang itulah yang dia butuhkan. Ia menilai, pembalap tidak bisa terus-menerus menerapkan gaya yang sama di setiap tahunnya.

“Ya, saya sangat sering (mengganti gaya balap). Seperti yang pernah saya katakan, akan selalu ada insting yang bekerja saat balapan dan hal itu akan terus datang,” kata Rossi, sebagaimana dimuat Speedweek, Sabtu (28/5/2016).

“Anda harus pintar untuk bisa memahami apa yang Anda butuhkan agar bisa berubah. Itulah perubahan yang saya lakukan ketika dari kelas 500 cc dua tak ke empat tak, juga saat perubahan dari Michelin ke Bridgestone pada 2008,” sambungnya.

Pembalap berjuluk The Doctor itu menyatakan perubahan juga kembali dilakukannya musim ini. Hal ini dilakukan agar ia bisa menunjukkan yang terbaik, sehubungan dengan adanya penambahan perangkat elektronik (ECU) dan kembalinya ban Michelin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini