Share

Valentino Rossi Akui Masih Harus Beradaptasi dengan Ban Michelin

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2016 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 28 38 1400097 valentino-rossi-akui-masih-harus-beradaptasi-dengan-ban-michelin-mveJVvInu9.jpg Valentino Rossi (Foto: Twitter resmi MotoGP)
A A A

MUGELLO - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, belum menampilkan performa konsisten di MotoGP 2016. Melihat kondisi yang ada, Rossi mengakui dirinya masih harus beradaptasi dengan ban Michelin.

Rossi memang sudah tidak asing dengan ban Michelin, mengingat dia pernah menggunakannya selama beberapa tahun sebelum akhirnya pindah ke Bridgestone. Meski demikian, hal itu bukan berarti membuat rider berusia 37 tahun tersebut tidak butuh waktu untuk beradaptasi.

“Ban Michelin tidak akan pernah sama dengan ban Bridgestone. Tidak ada yang lebih baik atau lebih buruk. Mereka hanya berbeda saja,” kata Rossi, sebagaimana diberitakan Speedweek, Sabtu (28/5/2016).

“Bagi saya, mereka (Michelin) telah membuat langkah ke depan yang besar apabila dibandingkan dengan musim lalu. Tapi, kami masih harus terus mencoba Michelin bersama-sama untuk semakin membiasakan diri,” terang juara dunia tujuh kali MotoGP itu.

Akibat belum maksimalnya penampilan musim ini, Rossi sekarang berada di posisi ketiga klasemen sementara pembalap MotoGP 2016, dengan 78 poin. Pembalap berkebangsaan Italia itu tertinggal 37 poin dari rekan setimnya Jorge Lorenzo yang saat ini bertengger di puncak klasemen sementara dengan 115 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini