Share

Valentino Rossi Sebut Kualitas Karet Jadi Perbedaan Ban Michelin dan Bridgestone

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2016 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 28 38 1400117 valentino-rossi-sebut-kualitas-karet-jadi-perbedaan-ban-michelin-dan-bridgestone-5IoxaJtJDf.jpg Valentino Rossi (Foto: Situs resmi MotoGP)
A A A

MUGELLO - Para pembalap MotoGP sepakat menyatakan ban Michelin yang digunakan di musim 2016 sangat berbeda dengan ban Bridgestone yang digunakan di musim-musim sebelumnya. Kualitas karet disebut menjadi salah satu perbedaan utama kedua ban tersebut.

Penilaian ini disampaikan langsung oleh pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Meski demikian, rider berusia 37 tahun tersebut menegaskan tidak ada ban yang lebih baik atau lebih buruk di antara keduanya.

“Perbedaan yang ada di ban depan dan ban belakang apabila dibandingkan dengan Bridgestone mungkin ada di DNA karet bannya. Bagaimana cara mereka memasangnya, bagaimana cara mereka membuatnya, itu saja,” kata Rossi, seperti dimuat Speedweek, Sabtu (28/5/2016).

“Walaupun begitu, kedua ban sama-sama memiliki performa yang baik. Michelin akan menemukan cara untuk bisa lebih memberikan yang lebih baik,” sambung pembalap berjuluk The Doctor itu.

Rossi memang belum sepenuhnya puas dengan kinerja yang sudah ditunjukkan ban Michelin sejauh ini. Meski demikian, juara dunia tujuh kali MotoGP itu memuji Michelin yang dirasanya membuat motor lebih responsive apabila dibandingkan dengan Bridgestone musim lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini