Share

Golovkin vs Canelo Akan Menjadi Duel Akbar

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2016 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 28 43 1400223 golovkin-vs-canelo-akan-menjadi-duel-akbar-U5L9XpIKMd.jpg Saul Canelo Alvarez. (Foto: LAtimes)
A A A

LOS ANGELES – President World Boxing Council (WBC), Mauricio Sulaiman, menyatakan tak sabar untuk  menyaksikan duel di kelas menengah antara Gennady Golovkin versus Saul Canelo Alvarez. Menurutnya,  pertarungan tersebut menjadi yang terbesar dalam sejarah tinju dunia.

Golovkin memang telah memenangkan sabuk IBF dan WBA, terakhir ia mendapat sabuk juara WBC. Gelar tersebut didapatkan oleh Golovkin usai Canelo memutuskan mencobot sabuk juara tersebut.

Kali ini Canelo diberikan waktu 15 hari usai memenangkan duel melawan Amir Kha, untuk menyusun negosiasi menghadapi petinju asal Kazakhstan tersebut. Alhasil, WBC memberikan tenggat waktu, namun dilanggar oleh pihak Canelo.

Tak pelak, Sulaiman mengatakan akan mencoba merealisasikan laga yang diperkirakan sebagai pertarungan tinju terbesar sejak era Floyd Mayweather Jr berduel melawan Manny Pacquiao. Kendati pihak Canelo tak ingin adanya desakan dari pihak WBC.

“Saya pikir ini akan sangat menarik dibahas bersama WBC dan IBF, karena kami mencoba untuk datang dengan prosedur melawan penantang wajib berikutnya. Saya yakin pertarungan Golovkin melawan Canelo akan segera berlangsung,” ucap Sulaiman, menukil dari World Boxing News, Sabtu (28/5/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini