Share

Pembalap Force India Senang Raih Podium Ketiganya di GP Monaco

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Senin 30 Mei 2016 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 29 37 1400824 pembalap-force-india-senang-raih-podium-ketiganya-di-gp-monaco-Jf3xXTZirH.jpg Sergi Perez saat berada di podium. (Foto:F1 Fanatic)
A A A

MONTE CARLO – Pembalap Force India, Sergio Perez, mengaku senang meraih podium ketiga kala mengaspal di Sirkuit Monte Carlo, Monaco pada Minggu 29 Mei 2016 malam WIB. Sebab, ia mengukir sejarah sebagai driver pertama asal Meksiko yang bisa naik podium.

Pembalap berusia 26 tahun tersebut mengawali perlombaan dengan berada di urutan kedelapan. Tak pelak, perlombaan yang diguyuri hujan tersebut mampu membuat jet darat Perez melaju kencang.

Atas pencapaiannya tersebut, berarti Perez sudah tiga kali merasakan naik podium selama di Formula One (F1). Ia pertama kali ke podium terjadi pada 2014 di GP Rusia, lalu GP Rusia dan terbaru GP Monaco. Lantas, raihan tersebut ia persembahkan untuk sang Bos Force India yakni Vijay Mallya.

“Saya sangat senang karena tim saya telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Ini podium ketiga dan sangat istimewa saya mendapatkannya di Monaco,” ucap Perez mengutip PlanetF1, Senin (30/5/2016).

“Saya ingin mendedikasikan podium ini untuk bos saya, Vijay Mallya. Saya pikir kami melakukan perjuangan yang tepat,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini