Share

Kecolongan Maverick Vinales, Suzuki Tak Ingin Lepas Aleix Espargaro

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Senin 30 Mei 2016 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 29 38 1400827 kecolongan-maverick-vinales-suzuki-tak-ingin-lepas-aleix-espargaro-B9tXOLRlIU.jpg Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. (Foto: Skaana)
A A A

HAMAMATSU - Team Manager Suzuki Ecstar, Davide Brivio, membeberkan alasan pihaknya yang rela melepas pembalap potensial, Maverick Vinales, ke Movistar Yamaha. Menurutnya, ia sudah mengetahui apabila rider asal Spanyol tersebut akan hengkang.

Kehilangan seorang Vinales tentu sebuah pengorbanan, karena Rookie of The Year tersebut masih bisa memberikan banyak hal untuk Suzuki di tahun-tahun mendatang. Tak ingin menunggu waktu lama, Suzuki menjatuhkan pilihannya pada joki Ducati, Andrea Iannone.

 “Ya kami tahu dalam beberapa waktu nanti kami akan kehilangan Maverick. Lantas, kami harus bergerak cepat untuk mencari penggantinya, dan kami memutuskan merekrut Andrea Iannone,” ucap Brivio mengutip Autosport, Senin (30/5/2016).

Sementara itu, Brivio juga mengatakan apabila pihaknya saat ini sedang berusaha mengamankan jasa Aleix Espargaro. Sebab, kontrak pembalap asal Spanyol tersebut akan habis pada akhir musim ini.

“Saat ini kami dapat bekerja dengan baik. Bahkan kami akan memulai pembicaraan dengan Aleix dan tunggu saja waktu yang tepat,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini