Share

Rio Haryanto Akui Jalani Balapan yang Sulit di GP Monaco

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 30 Mei 2016 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 30 37 1400909 rio-haryanto-akui-jalani-balapan-yang-sulit-di-gp-monaco-djXTp9K8u5.jpg Rio jalani balapan yang sulit di Monaco. (Foto: Facebook Manor)
A A A

MONACO – Pembalap Tim Manor Racing, Rio Haryanto, mengaku telah menjalani balapan yang sulit saat mentas dalam GP Monaco yang berlangsung di Sirkuit Monte Carlo, Minggu 29 Mei 2016 malam WIB. Hujan yang membasahi sirkuit adalah salah satu alasan yang membuat balapan berjalan sulit bagi pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Sejak awal balapan, hujan memang membasahi sirkuit jalan raya tersebut. Akibatnya, pada tujuh lap awal, safety car harus keluar menuntun ke-22 pembalap yang turun pada balapan tersebut.

Rio yang start dari posisi 19 cukup kesulitan merangsek ke posisi atas, mengingat sirkuit yang licin membuatnya harus ekstra hati-hati. Mantan pembalap GP2 tersebut beberapa kali sempat menduduki posisi 13.

Namun, Rio gagal menjaga posisi tersebut dan harus puas finis di posisi 15. Akan tetapi, finis di posisi 15 merupakan pencapaian terbaik Rio selama tampil di lomba balap mobil paling prestisius tersebut.

Meski demikian, Rio belum mampu meraih poin sejauh ini. Hal yang sama juga dirasakan rekan setim Rio yakni Pascal Wehrlein. Pada balapan kali ini, driver asal Jerman tersebut finis di posisi 14.

“Sebuah balapan yang sulit hari ini. Jelas bagian pertama cukup sulit untuk semua orang dengan kondisi basah tetapi sebenarnya saat balapan mendapat berlangsung saya mampu mengimbangi pembalap lain. Kemudian menjelang akhir, ada banyak lalu lintas dan di bawah bendera biru saya sedang berjuang untuk menjaga suhu di ban, jadi saya kehilangan waktu lap,” jelas Rio, dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Senin (30/5/2016).

Pemenang pada race kali ini ialah pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton. Diikuti di posisi dua oleh Daniel Ricciardo (Red Bull) dan Sergio Perez (Force India).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini