Share

Rio Haryanto dan Wehrlein Tak Raih Hasil Buruk di GP Monaco

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 30 Mei 2016 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 30 37 1400912 rio-haryanto-dan-wehrlein-tak-raih-hasil-buruk-di-gp-monaco-NiJiw5k7qq.jpg Rio dan Wehrlein tak raih hasil buruk. (Foto: Facebook Manor)
A A A

MONACO – Direktur Balap Tim Manor Racing, Dave Ryan, memuji dua pembalapnya yakni Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein usai mengikuti GP Monaco. Ryan menilai, finis di posisi 14 dan 15 sudah cukup bagi dua pembalapnya tersebut, mengingat hujan yang membasahi Sirkuit Monte Carlo, Monaco, sangat menyulitkan seluruh pembalap.

Rio dan Wehrlein berturut-turut memulai balapan dari posisi 19 dan 20. Derasnya hujan yang turun membuat safety car harus menuntun ke-22 pembalap sejak awal lomba. Baru pada lap kedelapan, safety car memberi kesempatan kepada pembalap-pembalap untuk melakukan aksi-aksi terbaik di atas sirkuit.

Namun, akibat trek yang belum kering sepenuhnya membuat tujuh pembalap gagal menyentuh garis finis! Bahkan pembalap kenamaan macam Kimi Raikkonen (Ferrari) dan Max Verstappen (Red Bull) jadi korban licinnya sirkuit jalan raya tersebut.

Karena itu, keberhasilan Wehrlein finis di posisi 14 dan Rio satu anak tangga di bawahnya patut diapresiasi. Selanjutnya, kedua penuh potensi tersebut diharapkan mampu mendulang poin bagi Tim Manor saat tampil di race ketujuh Formula One (F1) 2016 yang berlangsung di Sirkuit Gilles Villeneuve pada Senin 13 Juni 2016 dini hari WIB.

“Pada akhir pekan yang melihat begitu banyak insiden, finis di posisi 14 dan 15 bukanlah hasil yang buruk. Kami cukup kesulitan memulai balapan dengan kondisi lintasan yang basah di Monaco, sehingga sangat sulit untuk mempertahankan momentum,” jelas Ryan, dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Senin (30/5/2016).

“Kedua pembalap melakukan pekerjaan yang baik dalam debut mereka di sini, meskipun Anda selalu berharap ada beberapa gebrakan yang membuat kami mendapat hasil lebih baik. Namun, mereka berhasil menjaga hidung mobil mereka tetap bersih demi menyentuh garis finis,” urai pria berpaspor Selandia Baru tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini