Share

Hamilton: Terima Kasih Sudah Berperilaku Gentleman, Rosberg!

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Senin 30 Mei 2016 07:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 30 37 1400927 hamilton-terima-kasih-sudah-berperilaku-gentleman-rosberg-qbPH3pscZb.jpg Lewis Hamilton (Foto: Reuters)
A A A

 MONTE CARLO – Juara bertahan Formula One (F1), Lewis Hamilton, mengucapkan terima kasih kepada rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg, yang dinilai berperilaku gentleman dalam GP Monaco, Minggu 29 Mei 2016. Hamilton menjadi juara dalam race yang digelar di Circuit de Monaco. 

Memulai balapan di urutan tiga, Hamilton sukses menyalip Rosberg setelah sang kolega diinstruksikan untuk membiarkan dirinya lewat. Kemenangan di GP Monaco membuat The Boss –julukan Hamilton– memangkas jarak di klasemen sementara yang tadinya 43 menjadi 26 poin dengan Rosberg.

 “Saya datang ke sini dengan pikiran harus menang, sebab saya yakin tidak ada seorang pun yang akan membiarkan saya menang. Saya tidak tahu apakah bisa menang. Tapi, dengan adanya hujan, membuat kemungkinan itu terbuka,” kata Hamilton, seperti dilansir The Guardian, Senin (30/5/2016).

 “Ketika tim meminta Anda untuk menekan sementara Anda tidak bisa melakukannya, itu mengurangi kesempatan tim untuk menang. Kami memiliki kesepakatan itu. Saya mengucapkan terima kasih kepada dia karena berperilaku gentleman,” jelasnya. 

Ini menjadi kemenangan perdana Hamilton dalam F1 musim ini. Pembalap berkebangsaan Inggris tersebut bahkan sempat satu kali retired alias gagal finis dalam GP Katalunya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini