Share

Cuaca Buruk Jadi Hambatan bagi Tim Manor Racing di GP Monaco

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Senin 30 Mei 2016 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 30 37 1400964 cuaca-buruk-jadi-hambatan-bagi-tim-manor-racing-di-gp-monaco-0QqYKQf0ea.jpg Pascal Wehrlein (Foto: Facebook Manor Racing)
A A A

MONTE CARLO – Hujan membuka jalannya seri keenam Formula One (F1) 2016 di Monte Carlo, Monaco. Kondisi lintasan yang licin dan ukuran lintasan yang sempit menjadikan persaingan di GP Monaco menjadi lebih ketat.

Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton berhasil menjadi yang tercepat di balapan yang digelar pada Minggu, 29 Mei 2016 malam WIB itu. Sementara, pembalap kebangaan Indonesia, Rio Haryanto hanya berhasil finis di posisi ke-15.

Bos Tim Manor Racing, Dave Ryan tidak menampik bahwa kondisi yang licin di awal balapan menjadikan seri keenam tersebut lebih sulit. Ia menambahkan bahwa tim yang menaungi Rio tersebut sedikit kesulitan menemukan momentum di awal balapan.

“Itu adalah seri yang cukup sulit dengan kondisi lintasan yang basah di awal dan karakteristik khas Monaco menjadikannya semakin sulit. Kami kesulitan menemukan momentum di awal balapan,” jelas Ryan, seperti dikutip dari akun resmi Facebook Tim Manor Racing, Senin (30/5/2016).

Kondisi sulit tersebut tampaknya tidak hanya dirasakan oleh Tim Manor Racing. Sebab, tercatat terdapat tujuh pembalap yang gagal finis di GP Monaco, salah satunya pembalap muda Tim Red Bull Racing, Max Verstappen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini