Share

Gagal di Monaco, Sean Gelael Tatap Sirkuit Baru

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Senin 30 Mei 2016 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 30 37 1401039 gagal-di-monaco-sean-gelael-tatap-sirkuit-baru-HZTxMNPPf7.jpg Sean Gelael (Foto: Zanel Farha/ Okezone)
A A A

MONACO – Azerbaijan membuat terobosan dalam beberapa waktu terakhir. Di tengah popularitas balapan mobil formula yang menurun, mereka berhasil menciptakan sirkuit jalanan baru yang mampu membawa kembali keseruan dalam setiap balapan jet darat.

GP2 menjadi kompetisi pertama yang akan mendapat kesempatan menjajal balapan di Sirkuit Baku, Azerbaijan, pada 17–19 Juni 2016. Pembalap Indonesia Sean Gelael bersama Philo Paz Armand menjadi bagian dari pembalap yang berada dalam kompetisi GP2 seri Baku ini.

Sean Gelael yang mengalami kegagalan dalam dua balapan di Monaco pada akhir pekan lalu menyatakan siap berlaga di Baku. Ia mengungkapkan simulator dan pengalaman dari pembalap lain menjadi referensi dalam mempersiapkan diri menghadapi seri Baku.

“Kita tidak boleh khawatir berlebihan jika harus balapan di sirkuit baru, karena kita selalu melewati yang pertama sebelum mendapat sebuah pengalaman,” ujar Sean Gelael, seperti press release yang diterima Okezone, Senin (30/5/2016).

“Jadi, hal terpenting adalah mempersiapkan diri, bagaimana kita memanfaatkan waktu saat persiapan dan sesi latihan di sirkuit,” tambah pembalap Pertamina Campos Racing Team itu.

Sirkuit Baku dirancang arsitek ternama asal Jerman, Hermann Tilke, dan memiliki panjang 6 kilometer dengan 20 tikungan. Jalur balapan dari sirkuit ini terkenal sangat eksotis karena melewati kota tua Baku, pesisir Pantai Kaspia, dan danau terluas di dunia. Bahkan, Sirkuit Baku disebut-sebut menyaingi Sirkuit Monaco dari sisi keindahan maupun dari sisi besarnya tantangan bagi pembalap.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini