Share

Red Bull Racing Beberkan Faktor Kekalahan Ricciardo di GP Monaco

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Senin 30 Mei 2016 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 30 37 1401053 red-bull-racing-beberkan-faktor-kekalahan-ricciardo-di-gp-monaco-D6cNiim14C.jpg Max Verstappen (Foto: Reuters)
A A A

MONTE CARLO – Pembalap Tim Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, hanya berhasil menempati posisi kedua di GP Monaco, Minggu, 29 Mei 2016 malam WIB. Hasil tersebut tentu bukan kabar manis bagi Ricciardo sebab dirinya sempat unggul di awal balapan.

Sayang, posisinya disalip oleh pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton saat Ricciardo memasuki pit stop di lap ke-32. Setelah keluar pit stop, Ricciardo tidak berhasil menyalip Hamilton yang sudah “menggila” di posisi terdepan.

Bos Red Bull Racing, Christian Horner, mengaku berhutang permohonan maaf kepada Ricciardo. Sebab, dirinya dan tim terlambat meminta Ricciardo masuk ke pit stop.

“Ini adalah hari yang mengecewakan. Kami sebagai tim berhutang permohonan maaf yang besar kepada Daniel, kami gagal mendukung dia. Dia telah berhasil memulai balapan dari posisi terdepan,” ujar Horner, seperti dikutip dari laman resmi F1, Senin (30/5/2016).

“Keterlambatan pit stop harus dibayarnya. Terlepas dari itu, ia dapat tampil impresif dengan berusaha menyalip Lewis (Hamilton). Dia tidak berhasil, itu sering terjadi di Monaco,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini