Share

Rossi: Fans Harus Menghargai Pembalap

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Selasa 31 Mei 2016 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 30 38 1401561 rossi-fans-harus-menghargai-pembalap-66snqT1VYN.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)
A A A

BARCELONA – Balapan MotoGP pernah mencapai ketengangan tinggi pada akhir balapan 2015. Saat itu beberapa pembalap terlibat dalam perseteruan. Tak hanya terjadi di antara pembalap, rupanya perseturuan tersebut juga terjadi antara fans.

Tak jarang juga terdengar berita yang mengatakan fans menyoraki para pembalap yang menjadi pesaing jagoannya. Sebagai contoh pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo yang mendapat perlakuan buruk pada balapan di Mugello. Dirinya disoraki oleh penggemar Valentino Rossi ketika berada di podium.

Pembalap senior Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan bahwa para fans seharusnya menghormati pembalap. Ia meminta para fans untuk tidak berlaku berlebihan setelah kejadian di akhir musim 2015.

“Saya juga telah mengatakan di acara jumpa pers di Mugello mengenai penghargaan yang harus dilakukan para fans kepada semua pembalap. Satu hal yang mereka tak harus lakukan adalah bereaksi secara berlebihan. Para fans harus tetap menghargai pembalap,” ujar Rossi seperti diberitakan Speedweek, Selasa (31/5/2016).

“Sementara itu bagi kami para pembalap, berhati-hati adalah suatu hal yang bijak karena balapan ini adalah olahraga yang sangat berbahaya,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini