Share

Berharap Merah Putih Berjaya di Indonesia Open 2016

Daniel Setiawan, Jurnalis · Senin 30 Mei 2016 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 30 40 1401159 berharap-merah-putih-berjaya-di-indonesia-open-2016-CQ4VWbVE9z.jpg Para Pemain yang bertanding di Indonesia Open 2016. (Foto: Antara/Bagja)
A A A

JAKARTA – BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 resmi dimulai hari ini, Senin (30/5/2016). Turnamen yang akan berlangsung dari 30 Mei hingga 5 Juni tersebut diadakan di Istora Senayan, Jakarta. Hari pertama diisi oleh babak kualifikasi di empat nomor yakni tunggal putra, ganda putra, ganda campuran, dan tunggal putri.

Beberapa wakil Indonesia dari empat nomor tersebut ikut tampil pada hari ini. Pada nomor tunggal putra sebanyak enam nama akan turun hari ini yaitu Wibowo Kho Henrikho, Firman Abdul Kholik, Shesar Hiren Rhustavito, Sukamta Evert, dan Muhammad Bayu Pangistu.

Sementara di nomor ganda putra, wakil Merah Putih yang tampil di babak kualifikasi sebanyak 11 pasang ganda putra. Diantaranya yang akan tampil adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Adrianto, Fernando Kurniawan/Fran Kurniawan, hingga Wahyu Nayaka Arya/Hafiz Faisal.

Lalu pada nomor ganda campuran, pada sesi kualifikasi kali ini ada sekira 11 pasangan ganda campuran dari Indonesia yang tampil. Termasuk salah satunya adalah Rian Agung Saputro/Greysia Polii yang bakal melawan sesama wakil Indonesia Ardiansyah/Devi Tika Permatasari. Pemenang dari laga tersebut sudah ditunggu oleh wakil dari Australia, Matthew Chau/Gronya Somerville, sore ini.

Terakhir di babak kualifikasi nomor tunggal putri, semua laga diisi oleh wakil Indonesia. Total sebanyak 15 tunggal putri Indonesia tampil di babak kualifikasi hari ini, termasuk di antaranya Florencya Vioni, Intan Dwi Jayanti, hingga Lyanny Alessandra Maniaky.

Turnamen tahun ini menyediakan total hadiah sebesar USD900 ribu atau sekira Rp12,2 miliar. Tentunya harapan besar untuk para wakil Indonesia meraih gelar sangat tinggi, sebab di dua edisi terakhir Merah Putih sama sekali tidak mampu menyabet gelar juara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini