Share

Ganda Putra Tanah Air Akan Menghadapi Andalan China di Babak Utama

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Senin 30 Mei 2016 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 30 40 1401467 ganda-putra-tanah-air-akan-menghadapi-andalan-china-di-babak-utama-GdKTpO76gC.jpg Suasana lapangan di Indonesia Open 2016. (Foto ilustrasi: Antara/Wahyu Putro)
A A A

JAKARTA - Salah satu ganda putra Tanah Air, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Hafiz Faisal, menjadi wakil pertama yang lolos ke babak utama BCA Indonesia Open 2016. Di babak utama, Wahyu/Hafiz akan langsung berhadapan dengan ganda putra andalan China, Fu Haifeng/Zhang Nan.

Wahyu/Hafiz lolos dari babak kualifikasi usai mengandaskan perlawanan rival senegara, Wisnu Cahyo Saputro/Trikusuma Wardhana. Kemenangan didapat Wahyu/Hafiz melalui rubber set dengan skor 21-19, 16-21, dan 21-11.

Tidak mudah bagi Wahyu/Hafiz meraih kemenangan. Di set pertama, laga berjalan seimbang. Permainan Wahyu/Hafiz mampu diatasi dengan baik oleh Wisnu/Trikusuma, sehingga kejar-kejaran poin pun sempat terjadi dengan sengit.

Di set kedua, Wisnu/Trikusuma mampu memperbaiki penampilan. Meski awal-awal set kedua laga berjalan sengit, Wisnu/Trikusuma terlihat begitu perkasa di pertengahan laga dengan mencetak tujuh poin beruntun. Wahyu/Hafiz pun kesulitan mengejar ketertinggalannya hingga laga terpaksa berlanjut ke set ketiga.

Tidak ingin kalah, Wahyu/Hafiz berusaha keras memperbaiki performa di set penentu. Mereka tidak membiarkan Wisnu/Trikusuma mengejar perolehan poin yang sudah mereka raih. Ketika skor 18-11, Wahyu/Hafiz langsung melahap habis tiga poin tersisa, hingga membuat pertarungan berakhir dengan skor 21-11.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini