Share

Bos Mercedes: Kemenangan Hamilton Redakan Keretakan Tim

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2016 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 31 37 1401871 bos-mercedes-kemenangan-hamilton-redakan-keretakan-tim-pFTZ5BlIbG.jpg Lewis Hamilton dan tim. (Foto: Motorsport)
A A A

MONTE CARLO – Bos Mercedes, Toto Wolff menilai kemenangan yang didapatkan Lewis Hamilton sangat dibutuhkan oleh timnya. Sebab, tim yang berbasis di Brackley, Inggris tersebut sempat mengalami keretakan karena kedua drivernya gagal finis pada seri kelima di GP Katalunya.

Memang hubungan petinggi Mercedes memanas ketika jet darat milik Hamilton menabrak mobil rekan setimnya, Nico Rosberg. Pembalap asal Inggris tersebut memaksakan laju kendaraan untuk menyalip, alhasil kecelakaan keduanya tak bisa dihindari.

Kini jawara Formula One musim lalu itu, sukses meraih podium pertamanya pada musim ini. Alhasil, Wolff mengatakan kemenangan Hamilton merupakan kesuksesan sebuah tim. Bahkan mereka menempatkan Nathan Divey di atas podium untuk menerima trofi kontruktor.  

“Beberapa minggu ini ia memperkuat dirinya dari insiden yang terjadi sebelumnya. Bahkan dengan kemenangannya kini, membuat hubungan tim ini semakin kuat,” ucap Wolff menukil Motorsport, Selasa (31/5/2016).

“Kami memiliki banyak diskusi dan saat-saat yang sulit. Sebab itu, kami membutuhkan kemenangan itu, dan kami menaruh Nathan di podium – sebagai mekanik nomor satu kami,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini