Share

Masalah Ban, Pembalap Ini Mengaku Kesulitan di GP Monaco

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2016 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 31 37 1401913 masalah-ban-pembalap-ini-mengaku-kesulitan-di-gp-monaco-z2mFXdsDKK.jpg Esteban Gutierrez. (Foto: Thecheckeredflag)
A A A

MONTE CARLO – Pembalap Tim Haas Esteban Gutierrez mengaku mengalami kesulitan di seri keenam balap Formula One (F1) di Sirkuit Monte Carlo, Monaco. Menurutnya, penggunaan ban ultrasoft membuatnya kurang percaya diri mengendarai jet daratnya.

Kondisi Sirkuit yang diguyur hujan sebenarnya tak membuat Gutierrez pesimis. Namun, ketika mobilnya menggunakan ban yang memiliki daya cengkeram paling kuat tersebut, membuatnya kesusahan mengendalikan. Alhasil ia finish di urutan ke-12, dan berharap ada bisa beradaptasi dalam mengenal karakter ban.

“Ini adalah balapan yang cukup sulit. Awalnya saya memiliki perasaan yang baik,karena kami memiliki kecepatan yang benar-benar hebat dalam trek basah,” ucap Gutierrez mengutip Thecheckeredflag, Selasa (31/5/2016).

“Ketika kami mengubah ke Ultrasoft, saya berjuang untuk mendapatkan kepercayaan dari mobil. Ini mulai menjadi agak sulit kemudian Anda tidak memiliki kepercayaan diri lagi,” tambahnya.

“Secara keseluruhan, saya pikir ada banyak hal yang dapat kita pelajari sebagai sebuah tim untuk mencoba dan menemukan lebih banyak konsistensi dan memahami ban yang lebih baik, yang merupakan fokus utama dari hari ini,” pungkas pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini