Share

Awal Pertemuan Rossi dengan Pelatihnya

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Selasa 31 Mei 2016 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 31 38 1402448 awal-pertemuan-rossi-dengan-pelatihnya-1BB67r0L7S.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)
A A A

BARCELONA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi tak perlu diragukan lagi adalah sosok yang sangat penting dalam balapan MotoGP. Kariernya sejak muda dan segudang prestasi membuat dirinya mendapat penghargaan dari semua pihak pencinta MotoGP.

Saat ini dirinya tengah mendapat bimbingan dari mantan juara dunia Luca Cadalora. Pria 53 tahun tersebut adalah juara dunia tiga kali bersama Honda. Tak hanya itu, ia juga pernah mengendarai Yamaha seperti yang dilakukan Rossi.

Menurut Cadalora, pertemuan dirinya dengan Rossi terjadi pada musim 2015. Saat itu keduanya bertemu di Misano. Berawal dari perbincangan mengenai balapan, Rossi lalu meminta Cadalora untuk menjadi pembimbingnya di MotoGP.

“Kami bertemu tahun lalu di Misano. Saat itu dirinya meminta untuk bertemu di lintasan. Kami berbicara banyak hal tentang balapan dan sepeda,” ujar Cadalora seperti diwartakan Speedweek, Selasa (31/5/2016).

“Kami berdua memiliki rapor yang bagus lalu kami berusaha untuk mencari cara agar bisa bekerja sama. Lalu kami bertemu beberapa hal yang membuat saya bisa membantu Vale dan Yamaha. Sebenarnya banyak orang yang bekerja seperti posisi saya,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini